Monika Shin-PROWDMON, Menikmati Dance Performance yang Filosofis

Selamat malam, masih dari Indonesia Bagian Barat...

Inginnya udah menyapa dari bumi bagian lain, tapi harus diterima dengan lapang dada kalo aku hidup di bumi bagian ini. 

Tapi, kita kan sekarang hidup di era digital yang kecepatan internetnya makin mempercepat penyebaran bisik-bisik tetangga yang nggak bisik-bisik itu kan ya. 

Kita hidup dimana tapi kita bisa melihat atau tahu soal hidup di bumi bagian lainnya. 

Aku yang udah suka dengan serius tentang KPOP, KDrama, KMovie, tapi nggak terlalu mendalami budaya Koreanya. Bisa dibilang ya sebatas yang entertainment itu. 

Kali ini, aku mau bahas salah satu leader dari group PROWD...PROWD...PROWDMON....

 

Dance Crew Prowdmon

Ladies and gentleman, i present to you.....Monika Shin.....


 

Kalo dari testimoni peserta lain tentang Monika di acara SWF (Street Woman Fighter) yang tayang di Mnet, salah satu channel TV di korea selatan, Monika ini katanya adalah "dancer of the dancer" juga beberapa peserta lain yang ikut pernah jadi murid Monika.

Yang mau aku bahas disini adalah Monika bersama crew-nya, PROWDMON kalo menyiapkan performance itu sangat filosofis. Itu yang aku dapat vibe-nya ya. Apalagi kalo misal performance PROWDMON dibandingin sama crew lain, akan makin berasa bagaimana Monika membuat pendekatan di tiap eksekusi misi-misi yang ada di SWF.

Aku menebaknya mungkin karena Monika ini punya tipe MBTI ESTJ, ENTJ,ENFJ. 

"Kalo kerja, itu ESTJ," kata Monika di akun Youtube HeyNews yang di upload 6 Januari 2022.

Kalo buat performance kan hitungannya kerja ya, Boi. Karena kan dia dancer. Dari MBTI-nya, yang kalo kerja itu mode ESTJ, disitu ada fungsi T-Thinking.

Nah, dari yang aku baca di mbtitest.com, ESTJ ini punya judul besar dari keseluruhan detail kepribadiannya sebagai The Supervisor-Pengawas.

Kalo nonton Monika Shin di SWF aja deh, udah berasa tuh vibe supervisornya. Aku bilangnya vibe Alpha Woman.

Lanjut, ESTJ ini punya keterampilan organisasi, loyalitas dan kerja keras. Nah, itu juga yang aku rasakan ketika nontonin Monika. Bagaimana dia mengatur detail-detail performance-nya, loyalitas sama anggota PROWDMON, juga yang terakhir nih, kerja kerasnya.

Nonton Monika Shin nge-dance itu, yang aku rasakan ya, kalo mba satu ini berhasil sampe sekarang, dapet respect, bisa nge-dance sampe segitunya karena kerja kerasnya. 

Karena ya, Boi, gini. Adakan yang beberapa orang usaha dikit aja, tapi hasilnya keren. Aku nyebutnya orang ini punya bakat, dan dia kerja keras disana. Maka, jadilah itu akhir dari sebuah perdebatan. Game over udah. Dia yang menguasai segalanya di bidang itu. Apalagi ditambah kalimat "itu juga hal yang dia suka". Maka makin menjadi itu, shining shimmering splendid.

Kalo di PROWDMON, biar lebih mudah nangkep yang aku maksud, kita pakai perbandingan sama salah satu anggota lainnya. Nama Lip  J. Nah, kalo liat mba satu ini, vibe-nya nih orang punya bakat, kerja keras, jadilah Lip J yang sekarang. Juga, fakta lain kalo Lip J ini suka nari. Selamat menikmati penampilan Lip J yang shining shimmering splendid.

Kalo Monika, dia suka dance, kerja keras di sana. Ketemu momentum lebih jadi terkenal lagi di SWF. Jadilah Monika yang sekarang, tapi kalo dirasakan dari gerakan dance-nya. Vibe-nya beda sama Lip J. Keren, Kharisma. Tapi tetep beda. 

Juga, aku harus ingatkan kalo tulisan ini mengandung subjektifitas tinggi karena aku sangat suka sama Monika Shin. Tapi, aku akui Lip J itu elegan kalo nge-dance, peserta lain misal Aiki itu cool, Lee Jung itu savage. 

Balik ke judul artikel yang niat awalnya mau bahas bagaimana filosofisnya pendekatan seorang Monika Shin ini.

Monika Shin, si-ESTJ ini, punya prinsip yang jelas yang udah dipegang kuat sama dirinya sendiri, dia akan ngomong apa yang menurutnya benar meski ternyata pendapatnya itu bakal nggak diterima sama kelompok. 

 instagram.com/monika_shin/

Momen Monika yang menyuarakan opininya dengan jelas ini juga banyak banget di SWF, SGF atau SWF yang gala talk show. 

Mungkin kita bahas lebih detail lagi soal itu di postingan lainnya ya, Boi.

Ini nih beberapa performance dari PROWDMON yang ada di youtube, Boi.

1. PROWDMON Performance di KBS Drama Award 2021-SUNSET

 

 

 2. PROWDMON Performance-WOMANIFESTO


  
 
 
3. PROWDMON Mega Mission Performance-DESPERADO

 

 

4. PROWDMON Performance di Master In The House - MOMOM

  

 

5. PROWDMON Performance OFD Studio - JESUS LIVE IN THE MOTEL ROOM

  
 
Itu dia beberapa video yang bisa tonton kalo mau lihat seberapa filosofis seorang Monika Shin dalam menjalani profesinya sebagai dancer.

Baiklah, Boi. Kita sampai di penghujung acara. Semoga menikmati video-video di atas ya. 

Aku pamit, masih dari Indonesia Bagian Barat. Selamat Pagi semuanya.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama